Phnom Penh - Ibu Kota Kamboja

f:id:rizkih88:20181125201649j:plain

Bandara Internasional Phnom Penh, sebelumnya dikenal sebagai Bandar Udara Internasional Pochentang, adalah fasilitas modern yang terletak 10 kilometer dari pusat Kota. Ini adalah yang terbesar dari dua Bandara Internasional Kamboja. Seperti layaknya Ibukota Kamboja; Phnom Penh dilayani oleh maskapai-maskapai besar di Asia Tenggara dengan penerbangan ke dan dari tujuan Selatan dan Asia Tenggara.

Ini termasuk Bangkok Airlines dan Thai Airways ke Bangkok, Lao Airlines ke Vientiane, Vietnam Airlines ke Hanoi dan Ho Chi Minh City, Dragon Airlines ke Hong Kong, Silk Air ke Singapura, Malaysia Airlines ke Kuala Lumpur, EVA Air ke Taipei, Asiana Airlines ke Seoul dan tiga China Airlines ke Beijing, Guangzhou dan Shanghai.

Layanan bus berjalan dari Thailand melalui perbatasan di Poi pet dan juga dari kota Vietnam, Ho Chi Minh City, melintasi perbatasan Kamboja-Vietnam di Moc Bai.

Moda transportasi yang lebih eksotis adalah naik perahu ke Phnom Penh dari Char Doc di Vietnam. Rute ini mengikuti Sungai Mekong.

Berkeliling

Phnom Penh tidak memiliki sistem bus umum lokal. Entah taksi sepeda motor atau tuk-tuk di setiap sudut siap untuk mengambil pengunjung di sekitar kota. Operator-operator ini menawarkan layanan murah dengan perjalanan dari pusat kota ke bandara seharga $ 7.

Untuk pengalaman yang aneh dan santai, becak sepeda roda tiga menawarkan pengendaraan yang lebih lambat di sekitar kota.

Ada layanan taksi terbatas dengan taksi yang sebagian besar tersedia dari kota-kota hotel. Mobil tidak tersedia untuk disewa dan meskipun sepeda motor tersedia untuk disewa, itu akan menjadi orang yang berani yang ingin naik di sistem lalu lintas yang sangat padat ini.

Hiburan

Kapal pesiar malam di Sungai Mekong
Live Music dan bar dan restoran di sepanjang Sungai.

Dimana untuk tinggal

Akomodasi berlimpah di Phnom Penh dengan semua wisatawan melayani dari mereka yang mencari rumah tamu anggaran $ 5 per malam hingga orang kaya menggunakan peningkatan jumlah empat dan lima hotel internasional. Sebuah penampang akomodasi yang baik terletak di daerah Riverside.

Tempat Makan

Sungai Phnom Penh di sepanjang Sisowath Quay adalah tempat Anda harus pergi jika makanan dan rasa internasional memiliki daya tarik khusus bagi Anda. Ada pengaruh Prancis yang jelas dalam hidangan yang tersedia serta makanan tradisional Kamboja. Selain itu restoran dengan hidangan Vietnam dan Thailand menjadikan daerah ini sebagai pengalaman bersantap di Asia Tenggara yang sesungguhnya.

Apa yang dilihat

The Royal Place duduk di tepi Sungai Mekong mengambil seluruh blok dan menampilkan Pagoda Perak dan Kuil Buddha Zamrud di Grounds Istana. Di sebelah Istana Kerajaan adalah Museum Nasional. Museum ini menyimpan patung-patung angkoran dan koleksi pameran dari era itu. Pada catatan yang lebih suram, Tuol Sieng Genocide Museum menampilkan bukti masa lalu yang mengerikan di Kamboja di bawah kekuasaan Pol Pot.

The Cheoung Ek "Killing Fields" yang terletak 15km di selatan Phnom Penh memberikan bukti lebih lanjut tentang kekejaman selama masa teror. Terletak di bidang hijau adalah stupa yang sarat dengan lapisan di lapisan tengkorak manusia.

Tempat berbelanja

Pasar Sentral di daerah Riverfront menjual segala yang bisa dibayangkan baik di dalam maupun di luar area tertutup art deco kubah. Juga dekat adalah Soraya Mall yang memiliki beberapa lantai toko-toko yang diisi dengan baik.